Sabtu, 10 Maret 2012

Catatan Perjalanan ke Malaysia - Hari Kedua


Petaling Street – Genting Highland

Perjalanan dimulai dari Hotel Alamanda, Petaling Street. Hotel Alamanda memiliki 2 buah pintu masuk. Bila kita masuk dari pintu depan yaitu dari Petaling Street, maka kita akan menemukan lobby resepsionis, sedangkan bila kita masuk dari pintu belakang, maka kita akan menemukan ruang makan.

Bila kita keluar melalui pintu belakang, kita akan menemukan pasar tradisional di belakang hotel. Di sana, kita bisa menemukan makanan tradisional. Dari belakang hotel, terlihat puncak Sri Mahamariamman Temple.

Rute perjalanan kami pada hari kedua ini yaitu ke Genting Highland. Untuk mencapai Genting Highland, rute yang kami rencanakan yaitu dari Petaling Street berjalan kaki ke Pasar Seni, kemudian naik LRT ke KL Sentral, dari KL Sentral menggunakan bis Go Genting menuju Genting Highland.

Dalam perjalanan menuju Pasar Seni, kami melewati 7 Eleven dan memutuskan untuk sarapan di sana. Menu yang kami pilih yaitu nasi lemak bungkus, porsinya kecil seperti porsi nasi kucing di Jogja, tapi cukuplah untuk sarapan, harganya pun murah loh.  Total belanja di 7 Eleven sebanyak RM 4,3  sudah termasuk nasi lemak dan air mineral 600 mL sebanyak 2 botol.



Sekitar Petaling Street - ke arah kanan adalah Pasar Seni





Pasar Seni – bagian atas adalah rel LRT, sedangkan di bawah adalah Terminal Bus

Sampai di KL Sentral pukul 10 pagi, ternyata bus Go Genting sudah penuh, kursi yang tersedia selanjutnya adalah untuk keberangkatan pukul 3 sore. Aduh, males banget kalau harus berangkat sore hari, takutnya malah nggak dapat tiket bus untuk kembali lagi ke Petaling Street. Akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan taksi carteran, tarif dihitung per orang RM 25. Lumayan mahal juga sih tarifnya jika dibandingkan dengan bus. Oya, sebelumnya kami merencanakan untuk mengambil Go Genting Golden Package yang isinya tiket bus PP dan tiket outdoor theme park seharga RM 45. Akhirnya kami memutuskan untuk tidak jadi membeli tiket outdoor theme park.

Perjalanan dari KL Sentral ke Genting Highland memerlukan waktu kira-kira 1 jam – 1,5 jam. Rute yang dilalui berkelok-kelok, lumayan berat juga buat orang yang gampang pusing mah. Di daerah Gohtong, taksi yang kami tumpangi beristirahat selama 10 menit. Daerah Gohtong ternyata ramai juga, banyak yang jual makanan dan coklat yang aneh-aneh, ada coklat isi biji kopi, isi tongkat ali, almond, dll. Rasanya enak juga loh walaupun harganya lumayan juga (tahu rasanya soalnya waktu kita masuk dikasih sampelnya hehe….)


Snapshot di Perjalanan Menuju Genting Highland – dari balik jendela mobil'


Di Gohtong

Di Genting Highland, kami turun di First World Hotel.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar