Sabtu, 10 Maret 2012

AKHIRNYAA… PECAH TELOR JUGA :)



Sejak kecil aku sudah bercita-cita ingin jalan-jalan keliling Indonesia bahkan kalau bisa keliling dunia. Tidak kusangka… ternyata aku memperoleh pekerjaan yang jangkauannya meliputi seluruh Indonesia. Lumayan, ada kesempatan untuk mengunjungi wilayah-wilayah di Indonesia meskipun bukan untuk berlibur. Tinggal jalan-jalan ke luar negeri, gimana caranya?

Jujur saja, awalnya aku tidak berani bermimpi bisa jalan-jalan ke luar negeri. Takut inilah… takut itulah... yang paling besar sih takut dengan biayanya, kayaknya mahal banget deh, ga kebayang harus berapa lama nabungnya :(

Suatu hari ketika jalan-jalan di toko buku, aku menemukan buku terbitan Bentang yang judulnya ”Rp 2 Juta Keliling Macau, Hongkong, & Shenzen”. Ih kok murah? Karena penasaran akhirnya aku membeli beberapa buku seperti “Rp 2 Juta Keliling Thailand, Malaysia, & Singapura”, “Rp 2 Jutaan Keliling Vietnam dalam 15 Hari”, “Rp 2 Juta Keliling Cina Selatan dalam 16 Hari”, “Rp 500 Ribu Keliling Singapura”, dan “Rp 3 Jutaan Keliling India dalam 8 Hari”. Ih kok murah-murah sih? Beneran nggak sih? Jadi pengen deh.

Suatu hari, aku bertemu dengan seorang teman kuliah. Ternyata dia sudah lebih dulu berkeliling ke Thailand, Malaysia, & Singapura, bahkan saat itu sedang merencanakan perjalanannya ke Vietnam. Setelah sharing panjang lebar, ternyata dengan strategi dan perencanaan yang tepat biaya perjalanan dapat ditekan. Maka makin semangatlah aku :)

Salah satu point penting yang kupelajari dari temanku maupun dari buku-buku tersebut yaitu bahwa bila ingin perjalanan kita murah maka buatlah perencanaan yang matang dimulai dari mencari tiket promo yang murah. Caranya, ikutlah sebagai subscriber di berbagai maskapai penerbangan agar dapat menerima info-info bila maskapai tersebut sedang mengadakan promo atau sering-seringlah berkunjung ke website maskapai penerbangan untuk memperoleh info promo.

Dengan semangat tinggi aku pun mulai mencari tiket promo dan dapatlah tiket Air Asia dengan rute JakartaKuala Lumpur untuk penerbangan akhir Oktober 2010. Tak apalah aku mengawali petualangan dengan memilih Malaysia sebagai first destination.

Maka, jadilah aku berangkat ke Malaysia akhir Oktober kemarin. Aihh senangnya.... akhirnya pecah telor juga hehehe..... Thanx God :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar